Rumah Sakit Pertamina Balikpapan Bisa Jadi RS Percontohan

By Admin


nusakini.com - Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI, Bakri, menilai Rumah Sakit Pertamina Balikpapan (RSPB) Kalimantan Timur, layak menjadi contoh rumah sakit lain dalam hal pelayanan kesehatan kepada Anggota DPR RI beserta keluarganya. Pasalnya, fasilitas rumah sakit (RS) sudah cukup memadai.

Demikian dikatakannya usai mengikuti kunjungan kerja BURT ke RSPB di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur, Senin (28/11/2016). Kunjungan kerja yang dipimpin oleh Wakil Ketua BURT Elva Hartati (F-PDI Perjuangan, dapil Bengkulu) itu langsung disambut Direktur RSPB, Syamsul Bahri, dan pendampingan dari PT. Jasindo, sebagai provider asuransi DPR RI.

“Saya pikir rumah sakit yang lain siap untuk menampung pejabat negara maupun Anggota DPR RI. Sehingga PT. Jasindo dapat memperluas kerjasama dengan beberapa RS di daerah. Karena kita ketahui, sakitnya orang itu tidak bisa kita prediksi. Jangan berpikir di daerah itu selalu ada RS Pertamina,” kata Bakri.

Politisi F-PAN itu menambahkan, RS lain dapat menjadikan RSPB sebagai contoh untuk standar pelayanan kepada Anggota DPR RI beserta keluarganya. Walaupun tidak harus memenuhi standar yang sama dengan RSPB, setidaknya sudah cukup mendekati standar pelayanan RSPB.

“RSPB sudah berdiri cukup lama. Wajar mempunyai pelayanan yang baik. Paling tidak RS-RS lain memiliki standar pelayanan mendekati, dengan mencontoh RSPB. Karena RS yang bekerjasama dengan pihak Jasindo, sudah memiliki standar pelayanan sesuai dengan aturan. Sehingga standar itu harus terpenuhi semua,” imbuh Bakri.

Bakri juga mengingatkan kepada Direksi RSPB, pelayanan kesehatan yang harus mendapat tindakan cepat, agar dapat ditindaklanjuti dengan cepat juga. Jangan sampai terbentur hal-hal seperti administrasi. Hal itu bukan hanya untuk Anggota DPR, namun juga untuk masyarakat umum.

“Mudah-mudahan RS lain yang bekerjasama dengan asuransi Jasindo, bisa menjadi pelayan yang baik, bukan hanya kepada pejabat negara, tapi juga seluruh masyarakat,” pesan politisi asal dapil Jambi itu sembari mengingatkan agar Direksi RSPB meningkatkan koordinasi dengan PT. Jasindo. (p/mk)